Menunggu sampe baper

Nungguin anak-anak pulang yaa nulis aja deh. -Anak-anak??? Anak siapa? Nikah juga belum-

Heheee anak orang pulang sekolah, Madrasah. Yaps biasanya kalo jam pulang dan uang saku masih ada pasti akan dihabisin di jam pulang sekolah. Katanya siii….

Terus apa hubungannya dengan ku? Tentang uang saku mereka lagi. Mw dirampok sisa uang saku mereka? πŸ˜”.

Hari ini pertama kalinya aku mulai berbisnis, wirausaha milik pribadi. Jualan jajanan anak-anak, “tapi ibu-ibu juga siii…

Bakso kuah usaha yang kini sedang saya geluti. Mnatan buruh pabrik 3 tahun yang tiap tahun habis kontrak (yg ketiga risen) kini berjualan bakso kuah keliling. Dulu yang tiap bulan penghasilan tetap UMR + lembur kalo ada, kini harus berjuang agar penghasilan lebih dari cukup, yang kalo santai-santai saja bisa tekor.

Entah mengapa saya memilih risen di pabrik yang ketiga tempat saya bekerja, padahal rekan-rekan dan atasan (supervisor) saya menahan saya agar tidak risen dulu, tunggu lah 1 tahun lagi kata bp supervisor yang kata temen-temen yang lain gualak tapi kalo sama aku nggak. Malah aku dibilang anak mas’a, dan ada lagi yang bilang kalo aku punya hubungan saudara dengan dia.

Dulu di pabrik kerjaan ku santai-santai saja, yaa bisa dibilang  modal jempol buat absen aja lah. Tapi disitu kejenuhan datang terus menerus. Ditambah lagi lemburan yang tak kunjung ku dapat, 3 shift 4 grup, 6hari masuk kerja 2hari libur. Sabtu dan Minggu gak mesti libur. Kaya kasir-kasir di minimarket gitu lah. Bukan cuman itu sebelum kerja di pabrik itu aku pernah jualan juga tahu crispy namun usaha waralaba yang ada orang punya duit beli suatu brand terus yang jualan orang lain (aku). Dan sama yang udah beli brand tersebut aku bagi hasil. Aku yang kerja, dia pemodal utama. Dan disitu saya merasa kalo jualan sama jadi buruh pabrik pendapatan nya nggak beda jauh. Apalagi jika usaha tahu krispi tersebut punya saya semua / bukan bagi hasil.

Tuh kan keluar dari topik. πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ

Ngaco lagi dan lagi. Ngaco terus…..

Baksonya nak baksonya πŸ™‹πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

Iklan

15 Replies to “Menunggu sampe baper”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s