jadi “ORANG BAIK” saja ternyata ‘TIDAK CUKUP’

Lagi asik santai dapet kiriman di grup WA Kya gini.

APA SUDAH TERLAMBAT?

“Jon, di desa kita ada warung jual miras. Ayo kita tindak!”

“Nggak usah. Yang penting jadi orang baik.”

Sebulan kemudian.

“Jon, para pemuda mulai suka mabuk-mabukan di warung itu. Ayo kita tindak sebelum terlambat!”

“Buat apa? Lha wong mereka juga nggak ganggu kita, kok.”

Sebulan lagi berlalu.

“Jon, sekarang warung itu dibangun tambah megah. Nggak cuma jual miras, sudah ada pelacurnya juga. Setengah penduduk desa sudah jadi pelanggan. Kalau kita tidak menindak sekarang, besok-besok kita nggak akan punya kekuatan lagi.”

“Urus diri sendiri dulu, nggak usah ngurusin orang lain.”

Setahun kemudian.

“Jon, desa kita sudah jadi pusat maksiat. Masjid mau dirobohkan. Kamu, sebagai ta’mirnya, juga akan diusir.”

“Lho, lho. Kok gitu? Ya jangan gitu, dong. Ayo kita lawan mereka!”

“Sudah terlambat, Jon. Kita sudah jadi minoritas. Dulu saat mereka dengan getol menanamkan ideologi dan memperluas kekuasaan, kita cuma sekedar jadi orang baik. Ternyata itu tidak cukup.”
Jlebb banget ahh.

Hampir mirip cerita yg di FB,a JONRU tentang wisatawan indinesia yang berkunjung ke Singapura dan bertemu dengan penduduk pribumi asli Singapura.

*Masjid-masjid di setiap kota sudah pada di gusur. Penduduk asli pribumi yg sekarang minoritas tak mampu berkutik, untuk cari makanan halal di kota aja susah, dan… Dan dan dan dan di tempat-tempat wisata atau mall2  yang ada jarang sekali ada penduduk pribumi asli. kami bagai orang asing di negeri sendiri ucapnya.

Dan kata terakhirnya “mungkin setelah ini negeri Jiran

# banyak dari kita yang beranggapan Malaysia adalah musuh bebuyutan Indonesia. Sedangkan disana banyak saudara saudara kita(seiman). Pikir2 lagi deh. jangan-jangan kita cuma diadu domba.

Oia kalo mau lengkap buka aja di FB,a JONRU.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s