MOTOR JUGA MANJA

Memang benar manusia hanya bisa berencana gabisa menentukan. Dari semalem maen sampai sekarang belum juga pulang, bukan karena ngelayab kemana mana tapi motor yang lagi manja minta serpis. Gacuma manusia aja yang bisa manja. Kalo lagunya band serius rocker juga manusia, kalo pengalamanku motor juga manja.Wkwkkkw… Motor udah kebawa kehidupan metropolis mw nyaingin gadis gadis Extravaganza.

Ko jadi ngebahas soal manja yah? Ternya BAPER jg aku orangnya 😱

“Maap bos saya gabisa masuk hari ini, motornya mogok. Lg manja” klik kirim ke no,a bos gaul. Pagi sebelum jam 7 kukirim kabar ke atasan. Berharap dia kan mengerti, hati kecil berbisik “cobalah kau mengerti” 

Saat ini aku masih di bengkel karena motor belum kelar juga. Serpis total serpis karburator, busi, stater, dan ganti karbon dinamo mesin. Bisa dibilang kali ini aku beruntung ada bengkel yang mau ngecek keseluruhan masalah motor, biasanya kan paling cuma di serpis mesin, ganti aki, busi dan serpis karburator doang, Gapernah sampe dinamo.

*Mas karbon dinamonya sudah tipiz, mendingan ganti aja, ganti yah? Paling 15rb kok’ tanya montir bengkel pada ku sambil menunjukan barangnya.

*Ya udah bang ganti aja, jawabku.

Dia bergegas ambil motor pergi mencari spearpart ke toko lain, di bengkel ini gak nyetok karbon karena jarang sekali pemakaiannya. Standar ganti yaa 3 / 4 tahun.

Matahari semakin meninggi panas makin panas. 1 jam lebih motor di utak Atik belum kelar juga, bukan karena montirnya sengaja lama lama / kerjanya lama, tapi serpis ini itu butuh waktu lumayan lama, belum lagi tadi keluar cari spearpart.

Detik detik waktu terus berjalan, tiba saatnya. 

*Mas ini motornya sudah beres, tinggal masang fairing,a doang. barangkali mw di coba dulu, ucap abang montir sambil menyerahkan motor padaku.

*Ok jawabku. Langsung nyalain motor wuszzzzz… Greng greng greng. “Motor makin enak aja” bisik dalam benak ku.

Lebih dari 100 meter ku mulaju, menurutku sudah cukup tuk tes Drive. Segera balik arah menghampiri bengkel tadi agar segera di pasang fairingnya.

πŸ•§

*Sambil membawakan motor kehadapan ku seraya ia berkata “ni mas motornya sudah kelar”

*Berapa bang? Jawabku.

*(πŸ’ΈπŸ’²)

* Ok jawabku. Harga yang lumayan murah untuk membayar jasa dan ganti spearpart.

ku buka dompet tipis yang berisi lembaran2 kertas yang ada gambar pahlawan2 nasional seperti kapitan patimura, pangeran antasari, tuanku imam Bonjol, Sultan baddarudin, dan oto iskandar. Namun gaada satupun lembaran kertas yang ada gambarnya presiden dan wapres,a pertama Indonesia.Hmm… Biarlah, tak mengapa ia tak hadir dalam dompet tipis ini, masih ada pahlawan2 yang lain. Benar kata pribahasa ini “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”. “Bersatu kertas  gambar para pahlawan cukup buat bayar jasa montir sendiri tidak cukup” Wkkwkwwk… Terimakasih para pahlawan. 😷

Kuambil beberapa kertas bergambar pahlawan kusatukan (kroyokan), dan Alhamdulillah cukup buat bayar jasa montirnya.

*Ni bang uangnya makasih ya? Sembari menyodorkan tangan ke abang montir.

*Iya makasih juga, sama sama. hati hati di jalan. Balas abangnya dengan sikap yang santun.

*Iya bang. jawabku.

Aku pun segera bergegas pulang alias OTEWE…πŸ‡

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s